Pencuri Motor di Bamasco Tertangkap di Simpang Semambang

MUSIRAWAS -Satu dari Tiga komplotan specialis pencuri kendaraan bermotor yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Musi Rawas berhasil ditangkap.

Pelaku yang saat ini telah meringkuk di sel Mapolsek Kelingi itu inisial AS ( 24 ) , warga Desa Sukarena Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas.

AS ditangkap usai melakukan pencurian sepeda motor milik Abu Hasan, warga Dusun IV Desa Bamasco Kecamatan Tuah Negeri, Rabu (8/8).

Menurut informasi diterima, pelaku melancarkan aksinya saat korban sedang berada di dalam rumah. Setelah situasi aman, salah satu pelaku langsung turun mengambil sepeda motor Mega Pro warna hitam Nopol BG 3294 HM yang saat itu di parkir di teras rumah korban.

Mengetahui sepeda motornya raib, korban lantas menghubungi cucunya bernama Rio via telepon agar melakukan penghadangan di daerah Dusun Simpang Semambang.

Dan benar saja, saat Rio bersama warga melakukan penghadangan, tiba – tiba pelaku melintas menggunakan dua unit sepeda motor yang salah satunya milik korban.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan warga, sementara pelaku PN dan FA berhasil kabur dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Musi Rawas.

Korban Abu Hasan pun menghubungi pihak Polsek Muara Kelingi agar mengamankan pelaku . Tak lama kemudian personil Polsek Muara Kelingi ke TKP dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro membenarkan satu dari tiga komplotan pencuri sepeda motor diamankan di Mapolsek Muara Kelingi karena ditangkap warga.

Dikatakan Kapolres, dari hasil pemeriksaan anggota Polsek Muara Kelingi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motorĀ  bersama rekannya FA dan PN.

“Dari keterangan tersangka AS, sudah lebih 20 kali melakukan pencurian
di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Musi Rawas,” katanya.(IK)