30 Guru BK Ikuti Sosialisasi Advokasi Berwawasan Anti Narkoba

MUSIRAWAS – .Sedikitnya 30 guru Bimbingan Konseling ( BK ) di Musi Rawas mengikuti sosialisasi advokasi Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba.

Kegiatan diadakan BNNK Musi Rawas ini berlangsung di aula Hotel Bursa, Senin (13/8).

Kepala BNNK Musi Rawas Hendra Amoer mengatakan, tujuan kegiatan dengan peserta guru BK ini agar BNN mendapat dukungan dari lembaga pendidikan dalam upaya Pencegahanan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sebab jelas Hendra, program P4GN tidak cukup dilakukan oleh BNN saja.

Permasalahan narkoba ini jelas Hendra, adalah permasalahan bersama, dan urusan bersama. Seperti disampaikan Presiden , Indonesia sedang darurat narkoba.

” Jadi kalau darurat, berarti harus ditangani secara tepat dan cepat.Oleh sebab itu harus dilakukan bersama sama dengan mengandeng dinas pendidikan,” katanya.

Kedepan kata Hendra, BNN akan mengandeng institusi atau OPD – OPD lainnya agar bisa bersinergi dengan BNN dalam pemberantasan narkoba ini.

Diharapkan kepada guru BK yang telah menerima materi sosialisasi advokasi berwawasan anti narkoba ini dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari dan di dalam ruang lingkup sekolahan. (ik)