Sudah Mengundurkan Diri, Anggota DPRD Mura Masih Ikuti Paripurna

MUSIRAWAS – Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden pada HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, Kamis (16/8), diwarnai aksi ngobrol sejumlah anggota DPRD.

Pada paripurna dihadiri bupati dan wakil bupati Musi Rawas ini juga dihadiri tiga anggota DPRD yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Musi Rawas periode 2014-2019.

Pantauan wartawan diruang paripurna, Tiga anggota DPRD Musi Rawas yang mundur dari anggota DPRD Musi Rawas karena mendaftar Caleg 2019 dari Partai asalnya itu yakni Sri Wahyuni dari PDIP, In Sugiarto dari PKPI dan Desriniyati dari Partai Demokrat.

Ketiga anggota DPRD yang telah mengajukan pengunduran diri ini tampak hadir mengikuti paripurna.

“ini menyangkut etika, setelah mengajukan mundur seharusnya tidak usah ngantor lagi.Mungkin mereka belum ikhlas dan sepenuh hati mengajukan mundur dari anggota dewan,” ujar salah seorang pejabat yang juga menghadiri paripurna dan meminta namanya tidak ditulis.

Sementara itu, disisi lain paripurna DPRD Mura mendengatkan pidato Presiden Jokowi diwarnai aksi ngobrol oleh anggota dewan yang nota bene dari kader pasrtai yang mendukung Jokowi menjadi Presiden.

Sekretaris DPRD Musi Rawas Amir Hamzah dikonfirmasi sebelumnya, membenarkan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari empat anggota DPRD Mura, karena mereka kembali mendaftar Caleg dari partai berbeda.

Keempat orang itu yakni Wahisun Wais Wahid, In Sugiarto, Sri Wahyuni dan Desriniyati.(ik)