53 Pendaftar Gagal Dapat SIM gratis

MUSIRAWAS – Sebanyak 53 peserta pembuatan SIM gratis yang digelar Satlantas Polres Musi Rawas dalam rangka perayaan hari kemerdekaan RI ke 73 gagal memperoleh SIM gratis.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, Kamis (16/8) mengatakan, dari 67 orang mengikuti ujian SIM gratis yang diadakan bagian Satlantas bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Lubuk Linggau itu, hanya 14 orang dinyatakan lulus.

Dikatakan dia, ada dua tahap kegiatan SIM gratis dilaksanakan Satlantas, yakni untuk SIM Perpanjangan dan SIM Baru yang dimulai pukul 08.00 -10.00 WIB, Kamis (16/8).

Untuk SIM Perpanjangan dengan syarat bernama “AGUS” atau yang lahir pada tanggal 17 Agustus, diikuti empat orang. Sementara untuk SIM baru sebanyak 10 orang, dan semuanya lulus untuk SIM motor.

Adapun persyaratannya, peserta harus menunjukkan KTP yang masih berlaku, wajib menggunakan pakaian ornamen dengan corak kemerdekaan.

“ Selain itu peserta juga wajib mengikuti ketentuan yang berlaku dalam pembuatan SIM baru terdiri dari cek kesehatan, pendaftaran, ujian teori, ujian praktek I dan II serta identifikasi data,” katanya.(ik)