Bongkar Toko Pedagang, Pemuda Nganggur Ini Diciduk

MUSIRAWAS- AK (17) warga Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas ini tak berkutik, saat personil Polsek Terawas dipimpin langsung Kapolsek IPTU Haerudin meringkusnya, Jum’at (17/8).

Anak Baru Gede (ABG) pengangguran ini diciduk lantaran melakukan pencurian di sebuah toko milik warga setempat 03 Mei lalu.

Korbannya yakni Marodi (34) warga RT 05 Kelurahan Terawas.

Pada saat kejadian sekitar pukul 04 30 WIB, 03 Mei lalu, pelaku membongkar toko saat korban sedang tidak berada di tokonya.

Saat korban akan membuka tokonya, korban kaget karena toko sudah dalam kondisi terbuka.

Setelah diperiksa, ternyata barang-barang yang berada di toko banyak yang hilang termasuk uang tunai sebesar Rp 5 juta yang berada di dalam tokopun diembat pelaku.

Akibat peristiwa itu korban mengalami merugian sekitar Rp 7,9 juta.

Sadar dirinya menjadi korban pencurian, Marodi pun melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Terawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas IPTU Haerudin membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian di toko milik Marodi.

Dikatakan Kapolsek, tersangka diringkus saat sedang melintas dijalan poros Kelurahan Terawas.

” Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melarikan diri ke rumah warga.Setelah dilakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan ,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan guna pemeriksaan lebih lanjut, pelaku digelandang ke Mapolsek Terawas.(ik)