Veteran Mura  Berharap Perhatian Pemerintah

MUSIRAWAS – Puluhan veteran di Kabupaten Musi Rawas berharap perhatian dari pemerintah daerah setempat.

” Dari dulu hingga sekarang, belum ada sama sekali perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Musi Rawas dan Pemerintah kecamatan,” kata Kastomo kepada wartawan di halaman kantor Bupati Musi Rawas, Jumat, (17/8).

Namun Kastomo mengakui bahwa dirinya pernah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, diberangkatkan ketanah suci untuk beribadah.

” Saya mendapat penghargaan Veteran tertua di Sumsel, dan saya sudah di berangkatkan umroh oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin,” kata dia.

Senada dikatakan Veteran asal Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas,   M Idris.Dirinya mengaku bersama teman- teman satu perjuangannya sudah puluhan tahun belum mendapat perhatian dari pemerintah.

” Kami ini kan sudah tua, jadi kami sangat berharap kepada pemerintah daerah agar setiap kegiatan yang ada kaitanya dengan Veteran, kami ini dilibatkan,” kata dia.

Ditambahkannya, kalau setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia dan peringatan hari pahlawan 10 November dirinya bersama Veteran memang selalu diundang.

” Kami ini hanya dilibatkan pada peringatan hari – hari besar saja, itupun cuma dapat makan dan uang transpot saja. Namun ada juga teman teman kami tidak dilibatkan,” kata dia.(ik)