Gasak Uang Indomaret Puluhan Juta, Sales Coca Cola Ini Ditangkap

LUBUKLINGGAU -Rasyid bakal merayakan hari Raya Idul Adha di balik jeruji besi.

Pasalnya pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sales minuman coca cola ini diringkus personil Polsek Lubuklinggau Barat, Selasa (21/8), lantaran mencuri uang yang tersimpan di dalam brangkas milik mini market Indomaret.

Peristiwa pencurian dengan pemberatan dilakukan pelaku ini terjadi Senin (20/8), sekira pukul 13.00 WIB.

Kejadian yang menyebabkan Rasyid beurusan dengan polisi ini bermula pelaku datang ke Indomaret yang berdomisili di Jalan Garuda Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, guna mengecek minuman coca cola.

Saat pegawai minimarket lengah, pelaku mengambil kunci brangkas di dekat meja kasir, lalu pelaku masuk ke gudang dan memutar camera CCTV ke arah lain.

Setelah itu pelaku membuka brangkas dan mengambil uang yang dibalut kantong plastik didalam brangkas.

Setelah berhasil mengambil uang, pelaku langsung mengembalikan kunci brangkas ke meja kasir tanpa diketahui karyawan, sembari berpamitan keluar.

Karena curiga dengan gerak gerik pelaku, pegawai kasir dan karyawan Indomaret langsung membuka brangkas, dan ternyata benar saja, uang ada didalam brangkas sejumlah Rp 22.277.000 telah lenyap.

Atas kejadian itu karyawan Indomaret
Nina Indriani melaporkan peristiwa ini ke Polsek Lubuklinggau Barat.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat IPTU Sopian Hadi membenarkan adanya kejadian curat di mini market Indomaret itu.

Dikatakan Sopian Hadi, setelah menerima laporan dari pegawai Indomaret, personil unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat langsung melakukan olah TKP dan membuka rekaman CCTV .

Dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas bahwa pelakunya adalah sales minuman Coca cola atas nama Rasyid warga daerah Ketuan.

“Saat digrebek dirumahnya, ternyata pelaku sudah tidak ada lagi. Kemudian kami dapati informasi bahwa pelaku akan menuju Kota Palembang dengan menaiki mobil truck,” jelasnya.

Setelah ditelusuri keberadaannya, jelas Sopian, akhirnya pelaku berhasil diringkus di Desa Ngulak Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin.

“Atas bantuan warga, pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan, dan langsung dibawa ke Polsek Lubuklinggau Barat guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti uang sebesar Rp22.277.000
dengan rincian pecahan Rp 100 ribu sebanyak 133 lembar dan pecahan Rp 50 ribu sebanyak 179 lembar.

Kemudian pecahan Rp 10 ribu sebanyak dua lembar, pecahan Rp 5.000 satu lembar dan pecahan Rp 2.000 sebanyak satu lembar. (IK)