Meski Ada Penolakan Kehadiran Ratna Sarumpaet , Diskusi Publik Sukses

LUBUKLINGGAU – Meskipun diwarnai aksi penolakan dari sejumlah kalangan terhadap Ratna Sarumpaet yang menjadi salah satu narasumber pada diskusi publik dilaksanakan di Ballroom Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau, Minggu (2 /9) , namun pelaksanaan diskusi itu berjalan sukses dan lancar.

Seperti diketahui diskusi publik yang mengangkat tema “Menyongsong Indonesia Bangkit” dan berlangsung sekitar Tiga jam itu, menghadirkan Tiga narasumber yakni Ratna Sarumpaet, Ade Indra Chaniago dosen STISIPOL Candra Dimuka Palembang dan Ngimanudin.Diskusi publik ini juga dihadiri sejumlah pemuda dan masyarakat Bumi Silampari.

Bentuk penolakan kehadiran Ratna Sarumpaet ke Lubuklinggau ini salah satunya dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Lubuklinggau (AMPL), dengan melakukan aksi penolakan dan pengecaman di pintu gerbang Bandara Silampari Kota Lubuklinggau.

Dalam orasinya Ketua AMPL Juliansyah Nasution mengatakan, alasan penolakan itu karena menurut mereka diskusi publik ini akan sarat dengan isu sara dan ujaran kebencian, serta dikhawatirkan akan memecah belah masyarakat Kota Lubuklinggau yang selama ini sangat tenang dan kondusif.

Sementara Ratna Sarumpaet mengucapkan terima kasih telah terlaksananya diskusi publik di Sumatera Selatan, khususnya Kota Lubuklinggau, meski ada dua tempat yang gagal dilakukan.(ogut/IK)