Tuduh Korban Berselingkuh Dengan Istrinya, Pria Berpistol Ini Ancam Membunuh

LUBUKLINGGAU – Api cemburu membakar hati Mardiyanto (42), mengantarkan warga Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan Kota Lubuklinggau ini ke penjara.

Selain mendekam di penjara, kaki pria yang memiliki senjata api jenis pistol ini juga di dor oleh petugas kepolisian Sektor Lubuklinggau Selatan.

Peristiwa pengancaman dilakukan tersangka terhadap Sutopo (55) warga yang sama dengan tersangka, terjadi Selasa (11/9) sekitar pukul 04.15 WIB.

Bermula pelaku mendatangi rumah korban di RT 10 Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan.

Tiba – tiba tersangka marah dan menuduh korban telah berselingkuh dengan istrinya. Buntutnya tersangka naik pitam dan menembak rumah korban menggunakan senjata api serta mengancam akan membunuh korban.

Akibat penembakan dilakukan tersangka, kaca jendela rumah korban pecah.

Merasa terancam, korban mengadu ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Tersangka berhasil diamankan setelah tim Buser dipimpin langsung oleh Kapolsek Lubuklinggau Selatan mendapat informasi keberadaan tersangka di sebuah rumah kerabatnya di Kelurahan Jawa Kanan SS.

Sayangnya, saat tim melakukan penggerebekan, tersangka melarikan diri sambil memegang senpi di tangan kanannya.

Tidak ingin buruannya lepas dan dikhawatirkan membahayakan petugas, sehingga diambil tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka, sehingga dapat dilumpuhkan dan mengamankan Senpi di tangan tersangka.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan IPTU Afrinaldi membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka.

Dikatakan Kapolsek, sebwlum di bawa ke Mapolsek Lubuklinggau Selatan, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah untuk mengobati luka tembak di kakinya.

“Dari hasil introgasi, tersangka mengakui telah menembak rumah korban menggunakan senpi sebanyak satu kali. Tersangka juga mengakui mengancam hendak membunuh korban,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain mengamankan tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti sepucuk senpi rakitan jenis revolver berikut dua butir peluru dan dua buah selongsong.(IK)