Bongkar Rumah Anggota Pol PP, ABG Ini Kembalikan Hasil Curiannya,

MUSIRAWAS – Merasa takut karena rumah yang dibongkarnya milik anggota Pol PP, Anak Baru Gede ( ABG) masih berstatus pelajar SMP di Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas ini kembalikan hasil curiannya.

ABG berinisial RT (12) , warga Kelurahan Selangit Kabupaten Musi Rawas ini terlibat kasus pencurian bersama RO (20) di rumah Iin Sugiarto (30) honorer Pol PP, warga yang sama dengan pelaku, Sabtu (15/9) sekira pukul 17.00 WIB.

Modus dilakukan RT dan RO (DPO) membongkar rumah korban, dengan cara mencongkel pintu belakang menggunakan parang.

Korban mengetahui rumahnya dimasuki maling saat dia pulang dari rumah adik mertuanya.

Saat sampai di rumahnya, korban terkejut karena pintu belakang sudah terbuka. Setelah diperiksa , satu unit kompor gas beserta satu buah tabung gas miliknya yang ada didapur sudah tidak ada lagi ditempatnya.

Korban juga menemukan sebilah parang milik pelaku yang tertinggal didekat pintu belakang rumah.

Atas peristiwa dialaminya itu, korban mengadu ke Polsek Terawas dengan harapan pelaku cepat tertangkap.

Setelah mendapat laporan dari korban, personil Polsek Terawas langsung melakukan penyelidikan, dan diketahui bahwa salah satu pelakunya adalah RT.
Diketahui RT adalah pelakunya berdasarkan keterangan warga yang melihat RT keluar dari rumah korban sembari memegang tabung gas.

RT akhirnya dapat diringkus saat sedang nongkrong di tempat permainan Bilyard Kelurahan Selangit.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantpro membenarkan jika pihak Polsek STL Ulu Terawas mengamankan RT karena diduga melakukan pencurian.

Dikatakan Kapolres, RT mengakui telah mencuru di rumah korban bersama RO (masih dalam pengejaran polisi).

Dikatakan Bayu, barang hasil curian RT berupa satu unit kompor gas dan satu buah tabung gas dikembalikan pelaku dengan cara diletakkan di rumah adik mertua korban yang kebetulan ada hajatan pada malam kejadian.

“Pelaku mengembalikan hasil curiannya diduga takut dengan korban,” jelasnya .

Selain mengamankan pelaku, personil Polsek STL Ulu Terawas juha mengamankan barang barang hasil curian dan sebilah parang warna hitam berkarat yang digunakan pelaku untuk mencongkel pintu rumah korban.(IK)