DPO Curas di Muratara Tewas Dihantam Timah Panas

MURATARA – RO (45), DPO kasus pencurian dengan kekerasan ( Curas) tewas di tempat, setelah timah panas bersarang di perut dan lehernya.

Informasi berhasil dihimpun inilahkito.com, warga Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena salah seorang pelaku lainnya (teman RO, berhasil kabur, red) berusaha melawan petugas menggunakan senjata api rakitan jenis pistol saat keduanya akan ditangkap.

Penangkapan terhadap kedua begal dikenal sangat meresahkan ini, Jum’at ( 28/9) sekitar pukul 21.30 WIB.

Bermula informasi warga bahwa keduanya akan melakukan transaksi jual beli satu unit sepeda motor honda Revo X warna hitam tanpa TNKB yang diduga hasil kejahatan.

Lantas anggota Polsek Rupit dipimpin Kapolsek beserta Kanit Reskrim, Kanit Intel dan anggota lainnya langsung bergerak menuju lokasi yang akan dijadikan tempat transaksi, tepatnya di taman kuliner Jalinsum Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit.

RO dan temannya yang berhasil kabur menggunakan dua unit sepeda motor, bergerak dari arah Desa Karang Anyar menuju TKP.

Namun dari belakang, gerak-gerik keduanya sudah dibuntuti petugas.

Saat petugas akan mengamankan keduanya, salah satu pelaku menyerang menggunakan senpira laras pendek.

Meski telah diberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

RO tertembak dibagian perut dan leher masing – masing satu lubang dan meninggal dunia di lokasi.

Sementara temannya berhasil kabur meninggalkan sepeda motor dan berlari ke semak-semak.

Mendengar ada suara letusan, sekelompok massa disekitar langsung mendekati TKP dan melihat kondisi pelaku yang tertembak.

Setelah mengetahui tindakan dilakukan DPO curas yang sangat meresahkan itu, beberapa oknum warga spontan menyerang pelaku yang telah tertembak menggunakan sajam jenis parang dan kemudian langsung meninggalkan TKP.Akibatnya, pelaku juga mengalami luka akibat sabetan sajam di wajah, dada dan perut.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro membenarkan jika anggota Polsek Rupit berhasil melumpuhkan pelaku DPO kasus Curas itu karena melawan sangat akan diringkus.

Dikatakannya, setelah dilakukan pengecekan fisik terhadap nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor jenis honda Revo X warna hitam yang akan dijual pelaku, sama persis dengan sepeda motor milik korban warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara yang menjadi korban curas dilakukan pelaku.(IK)