Pers Berperan Ciptakan Iklim Kondusif Bagi Industri Hulu Migas di Sumsel

PALEMBANG – Media massa di Sumatera Selatan terus mendukung berbagai aktivitas Kontraktor Kontrak Kerjasama ( KKKS ) termasuk PT Medco E&P Indonesia dalam upaya memenuhi kebutuhan minyak dan gas bumi ( migas ) Nasional.

Melalui pemberitaannya selama ini, para insan media di Sumatera Selatan dinilai mampu menciptakan iklim kondusif.

Demikian dikatakan Deputy General Manager Indonesia West PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Muhammad Zulkifli dalam acara “Dialog Bersama Jurnalis Sumatera Selatan : Potret Industri Hulu Migas dan Dinamika Media Massa di Indonesis,”, Rabu (17/10) di Palembang.

Kegiatan rutin tahunan ini melibatkan 70 jurnalis media cetak, online dan elektronik di Sumatera Selatan, khususnya yang meliput di area – area operasi Medco E&P.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas ( SKK Migas ) perwakilan Sumatera Bagian Selatan diwakili manager senior humas SKK Migas Mohammad Agus, dan specialis dukungan bisnis SKK Migas Aji Prahoro.

Dikatakan Zulkifli, berita – berita di media massa mampu membentuk opini positif serta mempertahankan iklim kondusif atas individu maupun organisasi dimata publik.

Oleh karena pentingnya peran media massa itu, para wartawan diharapkan dapat terus meningkatkan keahlian serta wawasannya dalam berbagai sektor, termasuk dalam industri hulu migas serta membantu melakukan edukasi kepada masyarakat demi menyampaikan pesan. Menyamakan persepsi dan pemahaman tentang industri ini, sehingga dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara.

” Saya berterimakasih atas hubungan yang baik antara perusahaan dan insan pers di Sumsel selama ini. Sehingga berbagai pemberitaan tentang Medco E&P positif dan berimbang. Kami juga berterimakasih atas eksposur para wartawan tentang program – program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan oleh Medco E&P di Sumsel,’ katanya.

Kegiatsn edukasi ini, selain bertujuan untuk meningkatkan wawasan wartawan tentang industri hulu migas, juga meningkatkan wawasan tentang perkembangan bisnis media massa. Dimana Medco E&P menghadirkan pimpinan Redaksi CNN Indonesia.com Yoko Sari dan direktur eksekutif Indonesia News Media Watch Agus Sudibyo.(IK)