Pelanggan Kecewa, Setiap Malam Listrik PLN di Leban Jaya Padam

MUSIRAWAS – Pelanggan listrik di Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas mengaku kecewa terhadap pelayanan tidak memuaskan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) ranting Muara Beliti.

Pasalnya akhir – akhir ini aliran listrik di desa itu sering padam mendadak. Lebih parah lagi, pemadaman terjadi saat menjelang sholat maghrib atau malam hari.

Selain menghambat aktivitas umat islam yang akan menunaikan ibadah, juga berimbas terhadap aktivitas lainnya, seperti terhambatnya kegiatan pencermatan data pemilih Pilpres dan Pileg oleh sekretariat PPS dan PPS desa setempat.

Seperti terjadi tadi sore sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (3/11), listrik PLN di wilayah Desa Leban Jaya padam mendadak, dan baru menyala sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kami berharap pemadaman listrik jangan dilakukan setiap hari, apalagi menjelang maghrib ,karena dapat menghambat warga yang akan beribadah,” kata warga setempat Agus Utomo.

Dikatakan Agus, padamnya listrik PLN ini juga menyebabkan terhambatnya pekerjaan yang bergantung dengan listrik PLN.

“Kita tidak bisa meneruskan pekerjaan pencermatan data pemilih malam ini, laptop ngedrop, HP ngedrop dan suasana gelap gulita,” kata pria yang juga anggota PPS Leban Jaya ini.

Sementara Kepala ranting PLN Muara Beliti Zera Fitrizon menjelaskan, padamnya listrik di wilayah Desa Leban Jaya malam ini, lagi – lagi akibat gangguan pada pengaman jaringan atau Fuse Cut Out (FCO).

Dikatakan dia, ada dua wilayah terkena gangguan yakni di FCO di SP I dan di Desa Wonorejo Kecamatan Tugumulyo.

” Untuk daerah Leban Jaya FCO putus di Wonorejo.Sementara untuk gangguannya nanti saya informasikan, karena teman – teman masih di lapangan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan PLN.(IK)