BNNK Mura Berikan Bimtek Bagi Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN TOT di Masyarakat

MUSIRAWAS – BNNK Musi Rawas memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada puluhan peserta penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat se Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan digelar di aula hotel burza Lubuklinggau selama dua hari itu dibuka langsung oleh kepala BNNK Musi Rawas Hendra Amoer dengan peserta sebanyak 20 orang.

Pada hari pertama Senin (12/11), peserta mendapatkan bimbingan dan penyuluhan dari narasumber diantaranya kepala BNNK Musi Rawas Hendra Amoer, H Amra Muslimin, selaku Kaban Kesbangpol kabupaten Musi Rawas, dan dr Helsi Jayanti Windasari merupakan tenaga medis dari BNNK Musi Rawas serta tokoh masyarakat penggiat anti narkoba H Alam Syahril.

Kemudian pada hari kedua, Selasa (13/11), peserta kembali menerima materi bimbingan dan penyuluhan dari narasumber berkompeten, selain Hendra Amoer, yakni kepala Bapeda Musi Rawas Nanti Kasih, kasi P2M BNNK Musi Rawas Nuryadi dan Apriyanto dari petugas penyuluh P2M BNNK Musi Rawas.

Pada materi penyuluhan, peserta diberikan peserta menerima bimbingan dan penyuluhan materi tentang bahayanya narkoba. Diharapkan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini kedepanya dapat mencegah secara dini disekitar lingkungan dari dampak buruk terjadinya tindakan penyalagunaan narkoba dan sejenisnya dilingkungan masyarakat sekitar.

Kepala BNNK Musi Rawas Hendra Amoer mengatakan, narkoba adalah musuh bersama dan kegiatan ini tidak lain untuk menjalin kebersamaan.

“kita menyadari tanpa dukungan dan pemahaman semua pihak. maka penuntasan masalah narkoba tidak akan dapat dilaksanakan dengan baik” katanya.(ben/IK)