Oknum Guru Honorer di Muratara Habisi Nyawa Petani

MURATARA – Diduga gara – gara sepeda motor miliknya tak dikembalikan korban, oknum guru honorer di Desa Lubuk Rumbai Kabupaten Musi Rawas Utara, AR (43) nekat menghabisi nyawa HB (35) warga yang sama dengan pelaku.

Kasus pembunuhan yang telah ditangani Polsek Muara Rupit ini terjadi di Dusun 9 Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara, Minggu (25/11) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi dari pihak kepolisian setempat menjelaskan, peristiwa naas menimpa petani ini diawali saat pelaku dan korban berpapasan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kemudian pelaku menanyakan sepeda motor miliknya yang dipinjam oleh korban dan belum dikembalikan.

Karena tidak puas dengan jawaban korban, keduanya terjadi cekcok mulut yang berbuntut pelaku menyerang korban menggunakan sebilah pisau dan mengenai beberapa bagian tubuh korban.

Akibat serangan pelaku, korban mengalami luka tusuk di dada sebelah kanan ,
luka tusuk di punggung kiri, luka tusuk di pinggang atas bagian belakang dan luka sayat di telapak tangan kanan.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung mengevakuasi korban ke RSUD Rupit.

Namun setelah dilakukan penanganan oleh tim medis, nyawa korban tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara pelaku, usai kejadian langsung menyerahkan diri ke Polsek Rawas Ulu, dan kemudian dilakukan penjemputan oleh Kanit Reskrim dan anggota Polsek Muara Rupit untuk diamankan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro membenarkan adanya kasus pembunuhan di Desa Lubuk Rumbai Kabupaten Muratara.

Dikatakan Kapolres, dari hasil introgasi terhadap pelaku, AR mengakui perbuatannya akibat kesal dan dendam kepada korban karena sepeda motor miliknya yang dipinjam korban tidak pernah dikembalikan kepadanya.(IK)