Soal Aset, Pemkab Mura Diharap Mempertahankan Harkat dan Martabatnya

MUSIRAWAS – Pemkab Musi Rawas diharapkan dapat mempertahankan harkat dan martabatnya, terkait adanya upaya penguasaan aset milik Pemkab Musi Rawas secara arogan oleh pihak tertentu.

Harapan ini disampaikan ketua DPRD Musi Rawas Yudi Fratama, menyikapi adanya pemberitaan tentang sejumlah aset milik Pemkab Musi Rawas yang berada di bekas ibukota Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau agar diserahkan kepada Pemkot Lubuklinggau.

Meski demikian dia berharap persoalan aset ini dapat diselesaikan secara baik-baik. Artinya, antara Bupati Musi Rawas dan Walikota Lubuklinggau bermusyawarah mencari jalan penyelesaian yang terbaik, sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

Ditambahkan Yudi, tentunya Pemkab Musi Rawas memiliki alasan mengapa hingga kini sejumlah aset itu tidak diserahkan ke Kota Lubuklinggau.

“Sebagai mitra Pemkab Musi Rawas, saya berharap Pemkab Musi Rawas dapat mempertahankan harkat dan martabatnya jika ada pihak-pihak yang akan menguasai aset itu secara arogan,” kata Yudi usai rapat paripurna pengesahan KUA PPAS 2019 Musi Rawas di gedung DPRD Mura, Rabu (28/11).(IK)