Kapolres Berharap Kegiatan Ijtima’ Ulama Tetap Kondusif Hingga Akhir

MUSIRAWAS – Karo Ops Polda Sumsel Bambang Suminto didampingi Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya dan Kasat Sabhara Polres Musi Rawas mengecek personel yang melaksanakan pengamanan kegiatan ijtima’ ulama di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Jum’at (7/12).

Sebagaimana diketahui kegiatan Ijtima’ ulama ini merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan jamaah tabligh.

Pengajian ini dihadiri sebanyak 1500 hingga 1800 jamaah tabligh berasal dariĀ  berbagai daerah seperti Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan bahkan ada dari warga negara asing.

Kegiatan ijtima’ ulama ini diisi dengan pengajian, tausyiah dan ibadah.

Untuk menciptakan rasa aman Polres Musi Rawas menyiapkan 200 personel untuk melaksanakan pengamanan secara pre-emtif dan preventif.

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menjamin rasa aman para penyelenggara dan peserta pengajian akbar tahunan temaah Tabligh di Masjid Agung Darussalam serta masyarakat pada saat pelaksanaan, sehingga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif dan terbebas dari rasa takut akan ancaman dalam bentuk apapun.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan pengamanan kegiatan ijtima’ ulama yang dilaksanakan sejak tanggal 6 – 8 Desember 2018.

Saat dilakukan pengecekkan oleh Karo Ops Polda Sumsel, personel Polres Musi Rawas dan di back up oleh personel Polda Sumsel, Polres Lubuklinggau, Polres Empat Lawang dan Polres Musi Banyuasin telah siap mengamankan kegiatan tersebut sejak hari pertama kegiatan.

“Sejauh ini situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif, dan kita harapkan tetap kondusif sampai berakhinya kegiatan ini,” kata Kapolres.(IK)