Curi HP Samsung, Pria Ini Rusak Jendela Kamar Korban

MUSIRAWAS – Anggota Polsek Terawas Polres Musi Rawas meringkus SP (18) warga Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, Senin (10/12).

Pria pengangguran ini diduga melakukan pencurian dengan pemberatan satu unit HP merek Samsung milik korban Yumet Sugianto (18) warga yang sama dengan pelaku.

Kejadiannya Sabtu (09/12) sekira pukul 23.00 WIB di rumah korban.

Saat kejadian, korban sedang tidak berada dirumahnya. Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela kamar rumah korban.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku mengembat HP korban yang diletakkan diatas lemari kamar.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Terawas AKP Akherudin mengatakan, penangkapan terhadap pelaku setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi, anggota Polsek Terawas melakukan lidik untuk pelaku, dan mendapatkan informasi dari informan bahwa pelakunya diduga adalah SP,” katanya.

Setelah mendapat informasi itu lanjut Kapolsek, anggota langsung mendatangi rumah pelaku dan melakukan penangkapan dan pengeledahan barang bukti.

Dikatakan dia, pelaku mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Polsek Bkl Ulu Terawas untuk di proses dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kehilangan satu unit HP merek Samsung warna hitam dengan nilai kerugian mencapai Rp 1 juta.(IK)