Sabu Senilai Rp 315 Juta Dimusnahkan

MUSIRAWAS – Wakapolres Musi Rawas Kompol RH Marpaung memimpin pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 294, 69 gram.

Pemusnahan barang haram berlangsung di Mapolres Musi Rawas, Selasa (11/12) ini disaksikan pihak Kalapas Narkotika Muara Beliti, Kajari Lubuklinggau dan ketua BNNK Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Wakapolres Kompol RH Marpaung mengatakan, barang bukti ini merupakan hasil sitaan yang tertuang dalam surat perintah penyitaan Nomor SP- Sita/XI/Resnarkoba 27 November 2018 berupa Empat bungkus plastik klip ukuran besar berisi narkotika jenis sabu seberat 306,88 gram.

Barang bukti ini disita dari tangan tersangka ADF dan kawan – kawan, yang sebelumnya ditangkap anggota Resnarkoba Polres Musi Rawas di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara , Selasa (27/11) lalu.

Dari 306,88 gram barang bukti sabu ini disisihkan sebanyak 5 gram untuk pembuktian dipersidangan, dan 7,19 gram untuk pemeriksaan lafbor Polri cabang Palembang berdasarkan surat perintah penyisihan barang bukti Nomor : Sp-Sita/60,C/XI/2018 Resnarkoba tanggal 29 November 2018.

Baca juga :http://inilahkito.com/pengedar-narkoba-asal-lubuklinggau-diringkus-dua-diantaranya-irt-dan-abg/

Dikatakan Marpaung, pihaknya saat ini sedang mempelajari dan mengembangkan jaringan peredaran narkotika ini dari mana, termasuk apakah ini jaringan dari napi Lapas Narkotika Muara Beliti.

“Belum bisa disebutkan jaringan mana, karena masih dalam pengembangan,” kata Marpaung.

Marpaung mengatakan, untuk tersangka dalam kasus ini sebanyak Lima orang dan Satu orang lagi masih menyandang sebagai Napi yang menjalani hukuman di LP Narkotika Muara Beliti inisial DN. Barang bukti yang dimusnahkan ini diduga dipasok dari Pekanbaru.

“Jika melihat dari nilainya mencapai Rp 315 juta, sudah masuk dalam kategori bandar,” katanya.

Pantauan inilahkito.com, barang haram jenis sabu ini dimusnakan dengan cara diblender, dan setelah larut di dalam air kemudian dibuang ke Septic tang.(IK)