Mengira Babi, Pelor Kecepek Pemburu Mendarat di Perut Petani di Muratara

MURATARA – Meri Yansah (30) diamankan pihak kepolisian sektor Karang Jaya Polres Musi Rawas.

Warga Dusun I Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara yang sering berburu babi hutan ini diduga telah melakukan penembakan terhadap Ari Gunawan (19) warga yang sama dengan pelaku.

Penembakan terjadi Sabtu (15/12) sekira pukul 14.30 WIB di lokasi jalan setapak perkebunan karet  Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara.

Kejadiannya bermula korban sedang duduk istirahat usai mencari buah petai di lokasi semak belukar yang tidak jauh dari jalan setapak di perkebunan karet milik Syarif Desa Terusan.

Tiba – tiba korban ditembak pelaku mengunakan senjata api jenis kecepek laras panjang.

Usai melakukan penembakan, pelaku langsung menolong dan mengantarkan korban ke rumah .Sementara pelaku menyerahkan diri ke rumah Kades Terusan dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Karang Jaya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro membenarkan adanya peristiwa penembakan pelaku terhadap korban.

Usai menerima penyerahan pelaku, Kapolsek Karang jaya beserta Kanit Reskrim dan Empat anggota Polsek mendatangi TKP. Di lokasi kejadian, anggota mengamankan barang bukti sepucuk senpira laras panjang dan sepasang  sepatu karet .

“Motifnya karena tersangka  mengira korban yang sedang duduk di lokasi semak belukar itu adalah seekor babi yang hendak diburuh tersangka,” kata Kapolres.

Tembakan tersangka tepat mengenai bagian tengah perut korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tembak sebanyak satu lobang di bagian perut.(IK)