Motor Dinas Kades di Musi Rawas Digelapkan, Pelakunya Diringkus di Lampung

MUSIRAWAS – Anggota Polsek Jayaloka berhasil meringkus Dodi Purwanto (21), pelaku penggelapan sepeda motor dinas milik Joko Pitono yang merupakan Kades Bangun Rejo Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas.

Kasus penggelapan dilakukan pria yang sempat melarikan diri ke Lampung ini terjadi Minggu ( 13 /5/18) sekira pukul 21.0 WIB lalu di Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas.

Modus dilakukannya dengan cara meminjam sepeda motor dinas milik Kades Joko Pitono. Namun oleh pelaku, sepeda motor merek Kawasaki plat merah BG 4347 GZ itu dijualnya di daerah Lintang Kabupaten Empat Lawang.

Usai menjual sepeda motor, pelaku langsung kabur membawa uang hasil penjualan sepeda motor ke daerah Lampung.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 35 Juta dan melaporkan peristiwa menimpanya itu ke Polsek Jayaloka.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Jayaloka IPTU Rosidi membenarkan pihaknya telah berhasil meringkus pelaku penggelapan sepeda motor dinas milik Kades JokonPitono, Kamis (27/12).

Penangkapan terhadap pelaku ini jelas Kapolsek, setelah pihaknya menerima informasi bahwa pelaku telah tinggal dan bekerja sebagai kernet mobil di terminal Raja Basah Bandar Lampung.

“Mendapat informasi bahwa pelaku kabur ke Lampung, keesokan harinya saya memerintahkan Kanit Reskrim beserta Empat anggota untuk berangkat ke Bandar Lampung guna melakukan lidik dan penangkapan terhadap pelaku,” katanya.

Setelah dilakukan lidik, diketahuilah keberadaan posisi pelaku di terminal Raja Basah Bandar Lampung.

“Akhirnya pelaku berhasil diringkus tanpa melakukan perlawanan,” kata dia.

Setelah diintrogasi jelas Kapolsek, pelaku mengakui perbuatannya.

“Saat ini pelaku diamankan di Polsek Jayaloka guna penyidikan lebih lanjut,” katanya.(IK)