Wanita Pengeroyok Lukman Diringkus Aparat Polsek Lakitan, Tiga Lainnya Masih Buron

MUSIRAWAS – Satu dari Empat pelaku pengeroyokan terhadap korban Lukman (50) warga SP 1 Transubur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas berhasil diringkus aparat kepolisian sektor Muara Lakitan, Rabu (26/12).

Pelaku bernama Rusnita (42) warga yang sama dengan korban ini diringkus dirumahnya tanpa melakukan perlawanan.Sementara tiga temannya saat melakukan pengeroyokan yakni Zul, Hen dan Defri ditetapkan sebagai DPO.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan, IPTU M Romi, Senin (31/12) mengatakan, peristiwa pengeroyokan dilakukan Rusnita Cs ini terjadi Sabtu (15/12)sekira pukul 20.30 WIB di kediaman korban.

Bermuka pelaku mendatangi rumah korban untuk menanyakan keberadaan anak pelaku. Namun korban tidak membukakan pintu karena ketakutan.

Merasa tidak ditanggapi keempat pelaku emosi dan langsung memecahkan Tiga jendela kaca rumah korban menggunakan batu dan parang.

Tidak puas memecahkan kaca, pelaku juga mendobrak paksa pintu depan rumah menggunakan kayu dan menyebabkan jendela kaca pecah serta pintu mengalami rusak berat.

“Karena korban dan keluarganya ketakutan dan trauma, sehingga melaporkan kejadian ini ke Polsek Muara Lakitan,” jelasnya.

Penangkapan terhadap pelaku Rusnita dipimpin langsung oleh Kapolsek bersama Kanit Reskrim beserta anggota.

“Saat diringkus pelaku tidak melakukan perlawanan, dan dihadapan petugas pelaku mengakui semua perbuatannya,” kata IPTU Romi.

Saat ini jelasnya, pelaku diamankan di Polsek Muata Lakitan guna penyidikan lebih lanjut, sementara Tiga pelaku lainnya ditetapkan sebagai DPO.(IK)