Bus Sekolah Mura Berpenumpang Lansia Terbalik, Kadisdik : Keberangkatan Mereka Diprakarsai Pihak Desa

BENGKULU – Bus sekolah BG 7325 GZ milik Pemkab Musi Rawas mengalami kecelakaan tunggal di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang, Provinsi Bengkulu, Minggu (20/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Akibat kejadian itu, satu penumpang diinformasikan tewas dan puluhan penumpang terdiri ibu – ibu pengajian dan lansia mengalami luka-luka.

Diinformasikan bus sekolah ini mengangkut ibu-ibu pengajian dan lansia Desa L Kali Bening Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas yang berdarmawisata ke Bengkulu.

Saat akan kembali ke Desa L Kali Bening dari Bengkulu, tiba di lokasi kejadian bus disopiri Bastian Eko Saputro (25) ini oleng dan tak terkendali sehingga terbalik.

Kadisdik Musi Rawas Irwan Effendi membenarkan adanya kecelakaan bus sekolah milik Pemkab Musi Rawas. Namun dia belum memastikan berapa jumlah korban akibat kejadian itu.

“Keberangkatan mereka ini diprakarsai pihak desa dengan meminjam bus sekolah. Izinnya lengkap, tapi saya belum bisa memastikan siapa saja pebumpang bus itu. Ini saya lagi mencari informasi terkait peristiwa ini, ” kata Irwan. (IK)