Awas,! Ada Jembatan Tanpa Besi Pengaman, Pengendara Diharapkan Waspada

MUSIRAWAS – Pengendara roda dua dan empat yang melintas dari arah Desa Q2 Wonorejo Kecamatan Tugumulyo ke Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas diharapkan waspada.

Pasalnya besi pengaman jembatan yang menghubungkan kedua desa itu rusak parah. Sehingga pada sisi kanan jembatan dari arah Desa Q2 Wonorejo, tidak ada lagi besi pengaman.

Kondisi ini dapat membahayakan pengendara, apalagi saat perjalanan malam hari.

“Jika perjalanan malam hari, kondisi jembatan tanpa pengaman ini sangat berbahaya. Apalagi di sekitar lokasi tidak ada penerangan, ” kata Agus warga Desa Leban Jaya saat melintas di jembatan itu, Senin (18/2).

Agus berharap kepada instansi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Dinas Perhubungan, Musi Rawas untuk segera mengantipasi kondisi ini. Minimal memasang rambu atau tanda di sekitar jembatan.

“Jika tidak segera diantipasi, bukan tidak mustahil ada kendaraan yang masuk ke sungai karena kondisi jembatan yang tidak memiliki pengaman ini, ” katanya.

Dijelaskan dia, beberapa hari lalu ada kendaraan colt diesel yang masuk ke sungai karena kondisi besi pengaman yang tidak kuat.

“Beberapa hari lalu ada truk colt diesel yang masuk sungai saat melintas di jembatan ini setelah menabrak besi pengaman jembatan. Kondisi ini juga memperparah kerusakan besi pengaman, “jelasnya.

Senada dikatakan Nopri, berharap kepada instansi terkait untuk segera mengantipasi kondisi ini.

“Jalan ini kan sudah ramai, sekarang banyak travel dari Lubuklinggau ke Palembang lewat jalan ini. Jika tidak ada rambu atau tanda di dekat jembatan, takutnya mobil bablas ke sungai, ” katanya.

Sementara Kepala Dinas PUBM Musi Rawas H Aidil Rusman dihubungi inilahkito.com, belum menanggapi adanya informasi ini. (IK)