Pembobol Toko Perhiasan Ditangkap, Pemilik Rugi Setengah Milyar

LUBUKLINGGAU – Jajaran unit Reskrim Polres Lubuklinggau berhasil meringkus Tiga kawanan pembobol toko perhiasan, Selasa (26/2).

Ketiganya diringkus berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ B- 254  / VI / 2017 / Res Llg, tanggal 24 Juni 2017.

Informasi diterima inilahkito.com, Ketiga bandit ini membobol toko perhiasan milik Yakup Abdul Nase (35) yang terletak di Jalan Yos Sudarso Taba Koji Kecamatan Kubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Jumat (23/3).

Ketiga pelaku yakni Marwansyah (17) warga Jalan Mihun RT 02 Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Puji (19) dan Didi Kurniawan (21), keduanya warga Jalan Karya Masa Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

Modus operandi dilakukan tersangka dengan cara masuk ke dalam toko melalui ventilasi kamar mandi yang berada di lantai dua.

Setelah berhasil masuk ke toko, mereka menggasak perhiasan yang terbuat dari perak berupa kalung, gelang dan anting-anting sebanyak 25 kilogram. Selain menggasak perhiasan, pelaku juga mengambil alat asah batu, bad cover, sprei, dan peralatan rumah seperti pisau dan parang.

Akibat perbuatan ketiganya, korban mengalami kerugian ditaksir Rp 500 Juta.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono membenarkan pihaknya telah meringkus ketiga pelaku pembobolan toko perhiasan tersebut.

“Ketiganya diringkus di kediamannya masing-masing. Saat ini sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau, ” jelasnya. (IK)