Usai Terima SK, 148 CPNS Selfie Bersama Bupati Hendra Gunawan

MUSIRAWAS – Usai menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS, 148 CPNS di lingkungan Pemkab Musi Rawas tampak akrab berselfie bersama Bupati H Hendra Gunawan.

Pada acara penyerahan SK CPNS berlangsung di Balai Serba Guna BLK di Muara Beliti, Jum’at (1/3) ini, raut wajah para CPNS ini tampak bahagia dan selalu menebarkan senyum.

Pada kesempatan itu, bupati berharap agar 148 CPNS ini untuk selalu bersukur dan bersabar.

“CPNS yang menerima SK ini merupakan hasil seleksi dari ribuan orang, yang tentunya ada ribuan orang tersingkir dalam merebutkan formasi yang ada. Hal inilah yang mesti disyukuri, ” kata Hendra Gunawan saat menyampaikan sambutannnya.

Dia berharap kepada 148 CPNS yang disebutnya sebagai CPNS milineal ini dapat menjadi ujung tombak dan merubah anggapan negatif tentang CPNS atau ASN khususnya di pemerintahan Kabupaten Musi Rawas.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan harapannya kepada CPNS yang baru dilantik ini agar turut serta mengerahkan kemampuannya untuk berinovasi, sehingga kondisi daerah tertinggal yang disandang Musi Rawas ini dapat segera ditanggalkan.

Menurut Hendra, Musi Rawas membutuhkan orang – orang yang mau merubah daerah ini.

Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Lan Serasan Sekentenan ini memberikan motivasi kepada CPNS, agar kedepannya dapat menggantikan posisinya menjadi pemimpin daerah.

Bupati Hendra juga bernostalgia bahwa dirinya berjuang memulai karirnya dari nol, dan semua jabatan yang pernah diraihnya dilalui dengan sportif dan prestasi kerja.

Diakhir sambutannya, Dia mengajak seluruh CPNS yang baru saja menerima SK untuk mengupdate kegiatannya di medsos, dengan catatan jangan mengeluh dan menyalahkan kondisi yang ada, tapi tetap dengan semangat bergerak membenahi.

Sementara itu kepala BKPSDM Musi Rawas Rudi Irawan mengatakan, 148 CPNS yang dilantik ini sebelumnya telah mengikuti magang dan orientasi.

Rudi juga melaporkan bahwa dari pelaksanaan magang, para CPNS ini diminta untuk mengamati lingkungan kerja dan melaporkan lingkungan kerjanya.

Dari pengamatan para CPNS, ada beberapa hal positif yang dilaporkan, diantaranya ASN yang santun, rasa kekeluargaan dan kekompakan sangat tinggi, bekerja sesuai tugas dan fungsi, serta menambah pengetahuan baru.

Namun selain hal positif, ada juga hal negatif yang disampaikan CPNS selama magang, diantaranya banyak ASN yang merokok dalam ruang kerja meski ada larangan yang diatur dalam Perbub, tidak disiplin dan ngobrol, serta sarana prasarana kerja yang kurang memadai.

Selain itu juga masalah kesehatan menjadi penilaian negatif serta mudahnya pihak luar keluar masuk ruang kerja dan kondisi toilet yang belum terpisah antara laki laki dan perempuan.

Rudi berharap penilaian yang ada dapat menjadi masukan bagi OPD untuk menjadi perhatian dan dapat dibenahi demi untuk kemajuan Musi Rawas. (Adv)