2 Ribu Jamaah Banjiri Harlah IPNU, IPPNU dan Muslimat NU

MUSIRAWAS – Dalam rangka menyemarakkan acara Harlah IPNU, IPPNU dan Harlah Muslimat NU, sedikitnya dua ribu jamaah membanjiri lapangan Ponpes Al Azar Desa T1 Bangunsari Kecamatan Purwodadi, Musi Rawas, Kamis (7/3),

Pada acara peringatan hari lahir IPNU ke 65, Harlah IPPNU ke 64, dan Muslimat NU ke 73 yang dihadiri sejumlah tokoh kyai dan tokoh masyarakat serta unsur pemerintah Kabupaten Musi Rawas itu juga digelar berbagai kegiatan.

Diantaranya pawai keliling mengitari Desa T1 Bangunsari bersama marching band SMAN Purwodadi dan Marching Band MA Almuhajirin Tugumulyo diiringi para peserta lomba sepeda hias dan fashion hias dari barang bekas.

Kemudian dilanjutkan lomba kreasi nasi tumpeng harlah diikuti bunda bunda muslimat NU, PAC IPNU IPPNU kecamatan se Musi Rawas dan masyarakat umum.

Sementara siang hingga sore harinya, dilanjutkan pengajian umum dengan mengundang ustadz Inayatullah.

Ketua pelaksana, M Basyir mengatakan tidak menyangka tingginya antusias masyarakat, terutama muslimat NU pada peringatan Harlah kali ini.

Ketua PC IPNU Musi Rawas Gagas Abdullah Wardani dalam sambutannya berharap dengan usia yang sudah menua ini, rekan rekanita Kabupaten Musi Rawas semakin kompak dan semakin lebih mengamalkan ilmu yang di dapat dalam pengkaderan IPNU-IPPNU.

Dia juga memohon izin kepada Bunda – bunda Muslimat NU Musi Rawas agar adik- adik dan anak – anaknya yang masih berstatus pelajar dan belum bergabung di IPNU IPPNU untuk bergabung dan berproses di IPNU IPPNU, agar menjadi generasi penerus bangsa, khususnya menjadi penerus generasi NU Musi Rawas masa depan yang religius dan mencintai bangsanya NKRI.

Sementara ketua PCNU MURA kyai Ustman Syafii, mengapresiasi semangat kader-kader muda NU, IPNU IPPNU yang sudah bersinergi dengan banom-banom NU lainnya.

Dikatakannya, kepengurusan Banom – banom NU di Musi Rawas sudah mulai lengkap, dan kedepan kepengurusannya diharapkan lebih lagi mulai dari Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pencak silat pagar NUsa, ISNU, Pergunu dan lainnya. (IK)