Bupati H2G Dampingi Menteri Perdagangan Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musi Rawas

BANDUNG – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat kementerian perdagangan meresmikan unit metrologi Kabupaten Musi Rawas, Rabu, (20/3).

Acara berlangsung di halaman Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat ini juga merupakan rangkaian dari puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional ke 7 tahun 2019.

Bupati H2G usai mendampingi menteri meresmikan unit metrologi legal ini.menjelaskan , membentuk unit metrologi legal merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas perdagangan di Kabupaten Musi Rawas.

Sehingga lanjut dia, seluruh perdagangan yang ada di dalam maupun di luar pasar bisa tertib ukur.

“Kehadiran unit metrologi legal di Kabupaten Musi Rawas ini, selain menertibkan ukur dalam timbangan pasar, juga untuk meningkatkan perdagangan lokal seiring dengan makin bertumbuhnya pasar modern yang sudah berdiri disegala sisi jalan,” jelasnya.

Dengan adanya unit metrologi legal di Musi Rawas ini, dia berharap kepada masyarakat dan para pedagang untuk menguji timbangan dagangnya baik manual maupun digital dengan mendatangi unit metrologi legal.(humas setda Mura/IK)