KPU Mura Gelar Pemilu Run, Ajak Pemilih Jangan Golput

MUSIRAWAS- Salah satu upaya menekan angka Golput, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas menggelar Pemilu Run, Minggu (7/4).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Desa Kalibening Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas ini dihadiri ratusan peserta termasuk anggota PPK dan PPS.

Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tyas dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan pemilu run ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar menyukseskan Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang.

Melalui kesempatan itu, dia juga berharap kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kami berharap kepada pemilih menggunakan hak pilihnya dan jangan golput,” ajak Anasta.

Sementara Bupati Musi Rawas diwakili Kaban Kesbangpol H Amra Muslimin menyatakan apresiasi setinggi- tingginya kepada pihak penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan Pemilu Run ini.

Melalui kegiatan jalan santai ini kata Amra, salah satunya sebagai upaya menanamkan kreatifitas dan disiplin bagi generasi muda, serta sebagai ajang mempererat silaturahim.

Pantauan inilahkito.com, kegiatan Pemilu Run yang mengusung tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat itu, selain dihadiri peserta lansia juga dihadiri sejumlah anak-anak.

Untuk meramaikan kegiatan ini, pihak panitia juga menyediakan sejumlah hadiah berupa sepeda, televisi, mesin cuci dan sejumlah hadiah lainnya.(IK)