PPK Tuah Negeri Gelar Bimtek Bagi PPS dan KPPS se Tuah Negeri

MUSIRAWAS – PPK Tuah Negeri menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara, serta rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara bagi PPS dan KPPS se Tuah Negeri, Kamis (11/4).

Acara Bimtek yang dilaksanakan usai pelantikan ketua KPPS se Tuah Negeri di gedung serba guna Kecamatan Tuah Negeri ini, dibuka langsung oleh Komisioner KPU Musi Rawas Apandi yang sekaligus menjadi pemateri Bimtek.

Dalam arahannya, Apandi menyampaikan bahwa KPPS merupakan ujung tombak KPU, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas sebaik – baiknya.

Dia juga mengajak seluruh penyelenggara mulai dari PPK hingga KPPS yang baru dilantik agar menjaga integritas dan selalu kompak.

“Jikapun nanti ada permasalahan yang muncul, agar dapat bersama – sama mencari solusi untuk penyelesaiannya,” kata Apandi.

Senada dikatakan Ketua PPK Tuah Negeri Ismail, dirinya berharap kepada PPS dan KPPS yang mengikuti Bimtek ini untuk serius dan sepenuh hati menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri, sehingga harapan bersama untuk menjadikan Pilpres dan Pileg 2019 ini berkualitas dapat terwujud.

Sementara Camat Tuah Negeri Cristiandi Argani dalam arahannya, berharap kepada KPPS untuk bekerja secara profesional demi suksesnya Pilpres dan Pileg 2019.

Dia juga berharap kepada KPPS agar serius mengikuti Bimtek ini. Sebab jelasnya, Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu yang paling sulit, karena dilakukan serentak Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden – Wakil Presiden.

Cristiandi juga mengucapkan selamat kepada KPPS yang baru dilantik untuk menjalankan tugas mulianya ini.(IK)