“Kecantikan” Hutan Kota Kabupaten Musi Rawas Bakal Melebihi Punti Kayu

MUSIRAWAS – Hutan Kota Kabupaten Musi Rawas yang terletak di tengah komplek perkantoran Pemkab Musi Rawas Muara Beliti bakal menjadi salah satu objek wisata andalan di Musi Rawas.

Saat ini kawasan hutan kota atau ruang terbuka hijau seluas Tiga hektar itu terus dipercantik dengan menambah pembangunan gazebo yang di cat dengan warna – warni.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Musi Rawas Hermerudin saat meninjau pengerjaan gazebo, Rabu ( 22/5), hutan kota ini diyakini bakal melebihi kecantikan objek wisata Punti Kayu yang berada di Kota Palembang.

Betapa tidak, selain di dalam kawasan ditumbuhi berbagai macam pohon nan rindang persis hutan alami, terdapat juga kolam retensi yang mengelilingi kawasan hutan.

” Kolam retensi ini bersumber dari mata air alami.Dan nantinya akan kita buat kolam pemancingan dan dinding kolam ini bakal dibangun talud agar menambah minat wisatawan untuk berkunjung,” kata Hermerudin.

Dilanjutkan dia, kawasan hutan kota yang konsepnya diubah menjadi kawasan hutan pelangi, bakal dilengkapi joging track berada persis di sebelah kolam atau kanal yang mengelilingi kawasan hutan.

Selain menambah pembangunan gazebo yang saat ini baru dibangun dua unit, nantinya bakal dilengkapi sekolah alam dan mushola.

Sehingga jelasnya, selain menjadi tempat hiburan dan refreshing, kawasan hutan pelangi ini juga sangat cocok dijadikan objek lomba burung berkicau, lomba memancing dan arena berolahraga.

” Harapan kita, kawasan ini menjadi objek wisata melebihi Punti Kayu,” harapnya.

Dia menjelaskan, hutan kota ini merupakan kawasan objek wisata pertama yang dibangun dengan non budgeting.

“Setelah seluruh sarana dan fasilitas yang menunjang keindahan kawasan hutan kota pelangi ini lengkap, ditargetkan 2020 mendatang, kawasan hutan ini dapat menjadi salah satu pilihan para wisatawan untuk berkunjung” kata dia.(ik)