Pengaspalan Jalan di Lima Desa Dalam Kecamatan Sukakarya Dimulai

MUSIRAWAS- Upaya pemerataan pembangunan peningkatan jalan desa terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Pada anggaran 2019 ini, untuk Kecamatan Sukakarya diketahui setidaknya ada lima desa yang mendapat proyek peningkatan jalan desa.

Untuk memulai kegiatan ini, rekanan PT Cipta yang memenangi tender peningkatan jalan desa di Kecamatan Sukakarya ini melakukan titik nol, Kamis (23/5).

Kegiatan titik nol yang dimulai dari Desa Sukarena ini didampingi pihak PU Binamarga diwakili pengawas proyek Heri B, Camat Sukakarya diwakili Sekcam M Faraouk serta pihak PPHD dan bagian pembangunan Setda Musi Rawas.

Diketahui, proyek peningkatan jalan aspal dengan pagu anggaran Rp 1.938.500.000 ini sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer yang terbagi di lima titik atau lima desa di Kecamatan Sukakarya.

Adapun kelima desa tersebut yakni Desa Sukarena dan Rantau Alih, masing – masing sepanjang 250 meter. Kemudian Desa Ciptodadi sepanjang 220 meter, serta Desa Sukawarno dan Sugiwaras
masing – masing 327 meter dan 388 meter.

Bertindak sebagai PPK proyek peningkatan jalan di Kecamatan Sukakarya ini Ardiyanto dan PPTK nya Dede Chandra.

Proyek ini akan dirampungkan selama enam bulan ditambah masa pemeliharaan.

Camat Sukakarya M Setiawan membenarkan bahwa tahun ini Kecamatan Sukakarya mendapat jatah peningkatan jalan desa sepanjang 1,5 kilometer terbagi dalam lima desa.

” Iya, Kecamatan Sukakarya dapat jalan peningkatan jalan aspal sepanjang 1,5 kilometer terbagi dalam lima desa,” kata dia. (ik)