Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati H2G Serahkan Bantuan

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan ( H2G ) didampingi sejumlah OPD Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas mengunjungi korban kebakaran di Dusun 3 Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri, Jum’at (31/5).

Selain memberikan motivasi kepada keluarga korban agar tetap tabah dan bersukur atas musibah yang menimpah, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan.

Usai menyemangati keluarga korban, bupati juga menyempatkan diri meninjau puing-puing rumah korban yang sudah rata dengan tanah pasca kebakaran Rabu (29/5), dua hari lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati H2G juga menyambangi warga Desa Lubuk Rumbai dan memberikan hadiah berupa uang untuk belanja menu buka puasa bagi warga yang bisa berpantun. Untuk setiap warga yang bisa berpantun, bupati memberikan hadiah sebesar Rp 100 ribu.

Dalam sambutannya pada kunjungan itu, bupati mengajak korban kebakaran agar senantiasa tabah, dan jangan berputus asa atas musibah ini. Pasti ada hikmah dibalik musibah yang melanda korban H Tarmizi sekeluarga. Dia juga mengajak seluruh warga Desa Lubuk Rumbai, untuk menjadikan musibah ini sebagai kesempatan untuk memperkuat rasa saling tolong menolong, serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dia juga mendoakan agar korban H Tarmizi yang akibat kebakaran itu mengalami luka bakar, agar segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasa.

“Semoga mamanda H Tarmizi segera lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasa, dan bibinda agar tidak trauma atas musibah yang menimpa ini,” katanya.

Bupati juga mengimbau agar warga hendaknya berhati-hati dan waspada agar musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi.

Disela kunjungannya, bupati juga sempat terenyuh, saat salah seorang warga yang memohon kepada bupati agar rumah saudaranya yang menjadi korban kebakaran itu dapat dibangun seperti semula.

Awalnya seorang ibu paruh baya itu diminta berpantun oleh bupati. Namun ibu tersebut menjawab tidak bisa. Sembari mengeluarkan airmata dia meminta kepada bupati agar membantu pembangunan kembali rumah milik saudaranya.

“Tolong bantuannya pak bupati, untuk membantu kembali rumah ayuk aku.Nak balek ke dusun ni dak pacak lagi, karena rumahnya tidak ada lagi,” katanya sambil berderai airmata.

Sebagaimana diberitakan media online inilahkito.com sebelumnya, akibat amukan si jago merah yang berasal dari meledaknya kompor hock menyebabkan satu unit rumah, satu unit mobil, dua sepeda motor dan seluruh isi rumah milik H Tarmizi termasuk emas dan sejumlah ijazah ludes terbakar.

Sementara satu unit rumah yang bersebelahan dengan rumah korban, hanya mengalami rusak ringan pada bagian dapur.

Selain kehilangan harta benda , kebakaran juga menyebabkan H Tarmizi mengalami luka bakar dan terpaksa dirawat di Klinik Desa Lubuk Muda Muara Kelingi.(IK)