PP Musi Rawas Berbagi, Bukber dan Istiqosah Bersama Anak Yatim Piatu

MUSIRAWAS – Salah satu bentuk kepedulian organisasi Pemuda dan Pemudi Kabupaten Musi Rawas terhadap anak yatim piatu di Kabupaten Musi Rawas dengan menggelar buka puasa bareng dan berbagi di bulan suci ramadhan.

Selain buka puasa bersama, kegiatan yang berlangsung bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila di Ponpes Al – Ittihad Desa Dharmasakti Kecamatan Tuah Negeri, Sabtu (1/6) ini juga menggelar istiqosah dilanjutkan pebgucapan ikrar pancasila dipimpin ketua PP Musi Rawas Frewan Novio.

Kegiatan yang dihadiri Sekjen PP Musi Rawas Efran Heryadi dan sejumlah pengurus organisasi PP Musi Rawas ini juga memberikan sejumlah bantuan kepada anak yatim piatu dan pengurus Ponpes Al- Ittihad.

Dalam sambutannya, ketua PP Musi Rawas Frewan Novio mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Ponpes yang telah bersedia menyediakan waktu kepada PP Musi Rawas untuk berbuka dan berbagi bersama anak santri.

Pada kesempatan itu, Frewan juga berjanji akan memperjuangkan fasilitas dan prasarana Ponpes Al Ittihad yang dinilai masih sangat kekurangan, mengingat banyaknya santri yang ada di Ponpes tersebut.

Dikatakan Frewan, kurangnya peranan pemerintah untuk membantu sarana dan prasarana Ponpes ini terkendala berbagai aturan. Misalnya Ponpes harus ada badan hukum dan aturan – aturan lainnya.

“Meski demikian, saya tetap berjanji akan membawa persoalan ini ke forum bupati dan gubernur serta pihak swasta, sehingga ada alternatif lain yang dapat membantu Ponpes ini,” katanya.

Ditambahkan Frewan, pendidikan seperti ini sangat kita butuhkan ditengah rusaknya moral anak bangsa yang semakin hebat.

Untuk itu jelasnya, pendidikan seperti ini perlu didorong dan diprioritaskan.(IK)