Polres Mura Lakukan Pengamanan Takbir Keliling

MUSIRAWAS – Guna mendukung kelancaran kegiatan takbir keliling Selasa malam (4/6), Polres Musi Rawas melaksanakan pengamanan dibeberapa titik yang menjadi rute takbir keliling.

Takbir keliling digelar Pemkab Musi Rawas ini dimulai dari rumah kediaman Bupati Musi Rawas yang di mulai pada pukul 19.30 WIB dan finish di Masjid Agung Darusallam Kecamatan Muara Beliti.

Kegiatan takbir keliling ini langsung dilepas oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi unsur Forkopimda.

“Pastikan kegiatan ini berjalan lancar, apabila ada hal-hal yang mengganggu dan mencurigakan segera laporkan,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya, saat memberikan arahan kepada anggota.

Selain mengamankan kegiatan takbir keliling, anggota juga mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

“Kita adalah pelayan rakyat, berikan mereka rasa aman dan nyaman, termasuk pengguna jalan raya lainnya” kata Kasat Lantas mengingatkan anggota agar tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas pada saat kegiatan berlangsung.

Selain anggota Sat Lantas, anggota Polsek BKL Ulu Terawas, Polsek Purwodadi, Polsek Tugumulyo dan Polsek Muara Beliti juga ikut melaksanakan pengamanan, Karena takbir keliling melewati wilayah Polsek-Polsek tersebut.

Dikatakan Kasat Lantas, untuk pengamanan takbiran keliling ini pihaknya sudah menempatkan anggota Polres Musi Rawas dititik-titik daerah rawan kemacetan sesuai dari hasil rapat dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

“Alhamdulillah pelaksanaan takbir keliling yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berjalan lancar aman dan kondusif”, jelasnya.(IK)