Giliran Korban Kebakaran di Selangit Dapat Bantuan dari Bupati Mura

MUSIRAWAS – Hampir seluruh korban kebakaran di Kabupaten Musi Rawas tak luput dari perhatian Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Selain mengunjungi langsung korban kebakaran, bupati juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban korban.

Seperti Selasa , (11/6), Bupati H Hendra Gunawan (H2G) bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit, yang menjadi korban kebakaran terjadi Minggu (9/6).

Penyerahan secara simbolis bantuan bupati kepada korban kebakaran itu didampingi Camat Selangit Hj. Rusana Mulawati, Lurah Sarifudin Narawi, Kapolsek dan Perangkat Desa.

Dikatakan Bupati H2G saat menyerahkan bantuan, setiap kejadian yang menimpa pasti ada hikmahnya.

Dia juga mengimbau masyarakat harus terus berhati-hati, dan menjadikan peristiwa yang terjadi ini sebagai pengalaman.

Kepada korban, bupati juga berpesan untuk terus sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan.

Selain itu, bupati juga mengimbau kepada jajaran kecamatan dan kelurahan serta lingkungan masyarakat yang ada agar ikut bergotong-royong untuk membangun kembali rumah korban kebakaran.

Sebagaimana diketahui, dari tiga rumah yang terbakar dua hari lalu, dua diantaranya rusak berat. Kebakaran hebat ini terjadi pada hari minggu 9 Juni 2019 sekitar pukul 16:00 Wib. Kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik arus pendek.

Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 550 juta rupiah.

Dua rumah yang mengalami kondisi rusak berat yakni milik Asmawi (60) dan rumah milik Junaidi (60). Sedangkan rumah dengan kondisi rusak ringan yakni milik Ali Hanapiah (65).(IK)