Saksikan Pertandingan LDN Sukakarya, Bupati Tantang Adu Tendangan Pinalti Berhadiah

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menantang unsur Forkompimcam serta masyarakat Kecamatan Sukakarya untuk adu tendangan pinalti berhadiah, dimana bupati bertindak sebagai penjaga gawang.

Tantangan bupati itu dilakukan usai pertandingan babak pertama antara Tim kesebelasan Desa Sukowarno melawan tim kesebelasan Ciptodadi dalam pertandingan Liga Desa Nusantara (LDN), Rabu (12/6).

Sontak hal ini mengundang sorak dan tepuk tangan ratusan suporter yang membuat suasana semakin meriah.

Sebagaimana diketahui sebanyak 175 desa yang tersebar pada 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas ikut berpartisipasi dalamĀ  event sepak bola Liga Desa Nusantara (LDN) 2019.

Menariknya, LDN 2019 ini peserta dibatasi oleh jenjang usia yakni 19 tahun, atau dibawah usia 20 tahun.

Setelah pertandingan tingkat kecamatan selesai, dilanjutkan dengan Liga Desa Nusantara (LDN) tingkat Kabupaten Musi Rawas yang akan berlangsung pada 1 hingga 7 Juli 2019. Kemurian diteruskan ditingkat provinsi pada Agustus dan terakhir di tingkat Nasional dilaksanakan pada September 2019 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah.

Pada saat pembukaan sebelumnya Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, sepak bola menjadi sesuatu hal yang penting. Sebab dengan sepakbola, dapat tercipta kebersamaan, persatuan dan dengan sepakbola juga dapat mengguncangkan nama baik Musi Rawas di mata dunia.

“Semoga salah satu desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas bisa menjadi tim yang mewakili Sumatera Selatan ditingkat nasional, “harapnya.(IK)