Tumbangi Lubuk Rumbai, Leban Jaya FC Melenggang ke Tingkat Kabupaten

MUSIRAWAS – Leban Jaya FC dipastikan melenggang ke Liga Desa Nusantara (LDN) tingkat Kabupaten Musi Rawas mewakili Kecamatan Tuah Negeri, guna memperebutkan piala bergilir Bupati Cup yang akan digelar Juli mendatang.

Kepastian ini setelah Leban Jaya FC mengandaskan kesebelasan Lubuk Rumbai pada pertandingan final LDN tingkat Kecamatan Tuah Negeri lewat drama adu finalti, berlangsung di lapangan sepakbola Desa Jaya Bhakti, Jum’at (14/6).

Pada pertandingan disaksikan langsung Camat Tuah Negeri Cristiandi, Sekretaris PSSI Musi Rawas Panca, Kades Leban Jaya Beni Afriansah dan Kades Lubuk Rumbai Nurdin, kedua tim bermain imbang hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya permainan.

Liputan inilahkito.com dilapangan, pada detik akhir babak kedua, Leban Jaya FC nyaris dikalahkan kesebelasan Lubuk Rumbai lewat hadiah finalti yang diberikan wasit atas kesalahan salah satu pemain belakang tim Leban Jaya yang melakukan pelanggaran.

Namun hadiah finalti diberikan tidak mampu dieksekusi dengan sempurna oleh pemain Lubuk Rumbai yang tak mampu membobolkan gawang kesebelasan Leban Jaya.

Beberapa detik kemudian, babak kedua pun berakhir dengan skor 0-0, sehingga dilanjutkan adu finalti.

Pada adu finalti ini, kesebelasan Lubuk Rumbai harus mengakui keunggulan Leban Jaya FC, dimana pemain Leban Jaya FC unggul dengan skor 5-6.

Untuk diketahui, LDN tingkat Kecamatan Tuah Negeri ini diikuti 10 dari 11 desa di Kecamatan Tuah Negeri. Dimana juara pertama diraih Leban Jaya FC, juara kedua Lubuk Rumbai FC, juara ketiga Banpres FC dan juara keempat Bamasco FC.

Setelah pertandingan tingkat kecamatan selesai, dilanjutkan dengan Liga Desa Nusantara tingkat Kabupaten Musi Rawas yang akan berlangsung pada 1 hingga 7 Juli 2019. Kemudian diteruskan ditingkat provinsi pada Agustus, dan terakhir di tingkat nasional dilaksanakan pada September 2019 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah.

Camat Tuah Negeri Cristiandi dalam kata sambutannya saat menutup LDN tingkat Kecamatan Tuah Negeri mengucapkan rasa sukur atas suksesnya pelaksanaan LDN tahun 2019 ini.

Melihat sportifitas para pemain dan ketertiban selama pertandingan berlangsung, dirinya semakin optimis bahwa Kecamatan Tuah Negeri siap menjadi tuan rumah pada kejuaraan Bupati Cup yang akan digelar Juli mendatang.

“Kalah menang dalam satu permainan adalah hal biasa, namun sportifitas tetap dijunjung tinggi,” katanya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan kepada kades yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan LDN 2019 tingkat Kecamatan Tuah Negeri sukses sesuai yang diharapkan.(IK)