Lagi, Gara – Gara Konsleting Listrik Dua Rumah di Selangit Terbakar

MUSIRAWAS – Jika sebelumnya kebakaran melanda rumah warga di Kelurahan Selangit, kali ini giliran rumah warga Desa Taba Gindo, Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas. Penyebabnya lagi – lagi karena konsleting listrik arus pendek.

Kebakaran yang terjadi Sabtu (15/6) sekitar pukul 11.00 Wib ini membakar dua rumah warga milik Kasep ( almarhum) dan rumah milik Novi Yanto (35).

Akibatnya, dua rumah warga ini mengalami kerusakan dan ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta.

Beruntung saat kejadian, banyak warga yang membantu dan mendapatkan pertolongan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Musi Rawas yang cepat datang ke lokasi. Sehingga api dengan mudah dapat dijinakkan dan tidak melahap habis rumah korban serta menjalar ke rumah warga lainnya.

Kepala pelaksana BPBD Musi Rawas Paisol melalui Kasi Kedarutan dan Logistik Eko membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Setelah mendapatkan laporan adanya musibah kebakaran, pihaknya bersama TRC BPBD dan anggota Pol PP langsung meluncur ke lokasi kejadian melakukan pemadaman.

Dijelaskannya, rumah warga yang mengalami kebakaran itu yakni milik Kasep (almarhum) yang dihuni istrinya bernama Asun (50). Rumah milik Kasep ini mengalami kebakaran dibagian ruang tengah.

Kemudian rumah milik Novi Yanto (35) yang dihuni istrinya bernama Iin (33) dan tiga anaknya masing-masing Ira (12), Abel (8 dan Rangga (6).

” Meski tidak ada korban jiwa, tapi total kerugian dari kebakaran tersebut kurang lebih Rp 50 juta,” katanya.

Pihakya juga sudah melakukan koordinanasi dengan Camat Kecamatan Selangit dan Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas untuk tindakan lebih lanjut terhadap pihak korban yang tertimpa musibah kebakaran.(IK)