Mayat Nyangkut di Tumpukan Sampah Sungai Kelingi Desa Petunang Dievakuasi

MUSIRAWAS – Warga Dusun IV Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Rabu (19/6) sekitar pukul 09.00 Wib menemukan mayat mengapung dan tersangkut di tumpukan sampah di aliran Sungai Kelingi di desa itu.

Penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya itu sontak membuat warga di desa itu geger.

Mayat Mr X yang di sekujur tubuhnya mulai membengkak itu saat ini sudah di evakuasi ke Puskesmas Muara Kelingi.

Kepala pelaksana BPBD Musi Rawas Paisol melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Eko menjelaskan, setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung memerintahkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Musi Rawas untuk mengevakuasi mayat.

Dikatakannya ,evakuasi mayat tanpa identitas dan berjenis kelamin laki-laki ini, dilakukan TRC BPBD Musi Rawas bersama Polsek Muara Kelingi, Koramil 406-05, Puskesmas Air Beliti, Kepala Dusun dan masyarakat setempat.

“Saat ini mayat dalam penanganan Polsek Muara Kelingi,” jelasnya.

Dikatakannya, jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa langsung menghubungi Polsek Muara Kelingi.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus, membenarkan adanya penemuan mayat Mr X di aliran sungai kelingi Dusun IV Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri.

“Iya benar ada penemuan mayat, anggota kita sudah kesana. Namun untuk kronologis dan penyebabnya belum tahu, masih diselidiki,” kata AKP Hendri.

Dikatakan AKP Hendri, saat ini dirinya tengah melakukan PAM di Dusun Talang Ubi.

Pantauan di lapangan, mayat pria berumur sekitar 40 tahun itu diduga tewas akibat dibunuh. Pasalnya saat diperiksa tim medis Puskesmas Kelingi, terdapat luka seperti bekas tusukan sebanyak 13 lubang di sekujur tubuhnya.

Saat ditemukan, di leher korban terdapat kalung jenis tali warna hitam dan bandul (gantungan kalung,red) warna pink. Kemudian pada bagian pergelangan tangan sebelah kanan terdapat gelang jenis tali warna pink dan biru.(IK)