Taklukan Sidoharjo FC, Mataram FC Juarai LDN Tugumulyo

MUSIRAWAS – Mataram FC melenggang ke Liga Desa Nusantara (LDN) tingkat Kabupaten Musi Rawas, setelah berhasil mengalahkan Sidoharjo FC pada laga final LDN tingkat Kecamatan Tugumulyo, Rabu (19/6).

Pertandingan berlangsung di Lapangan B Srikaton Tugumulyo ini, disaksikan langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) didampingi sekretaris PSSI Panca Riatno dan ribuan penonton, yang nampak memadati tribun dan sisi luar lapangan.

Pantauan inilahkito.com, pada babak pertama hingga berakhir babak kedua, Mataram FC tampak menguasai permainan dan gencar menyerang.

Namun pada babak pertama, serangan dari pemain Mataram FC ini belum mampu membobol gawang Sidoharjo FC. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan, kedudukan tetap sama 0-0.

Memasuki babak kedua, pemain Mataram FC semakin agresif dan intensif melakukan penyerangan. Sehingga pada menit ke 56, lewat umpan tendangan pojok, mampu diselesaikan dengan sempurna oleh sundulan kepala pemain nomor punggung 7 Rivanda Situmorang yang mampu membobolkan gawang Sidoharjo FC.

Kemenangan Mataram FC semakin telak, tak kalah pemain Mataram FC nomor punggung 6 Erbiyanto membesar kedudukan 2-0 di menit terakhir pertandingan yang juga memanfaatkan tendangan pojok.

Hingga wasit meniupkan peluit terakhir pada babak kedua, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Mataram FC.

Dengan mengungguli Sidoharjo FC ini, Mataram FC berhak melanglang ke LDN tingkat kabupaten mewakili Kecamatan Tugumulyo yang akan digelar 1 hingga 7 Juli mendatang.Sementara Sidoharjo FC harus puas pada juara kedua, disusul Wonokerto FC juara ketiga dan Tambah Asri juara keempat.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat menutup LDN tingkat Kabupaten Tugumulyo tahun 2019 mengaku sangat gembira telah terlaksananya kegiatan LDN ini.

Dimana kegiatan ini berjalan aman dan lancar, serta antusias seluruh warga desa yang datang untuk memberikan suport kepada tim favoritnya. Setidaknya jelas Hendra, selain memupuk kebersamaan, melalui olahraga ini diharapkan akan tercipta jiwa – jiwa sportifitas, serta menjadi hiburan rakyat.

“Saya gembira, sejak Tiga tahun ini sepakbola di Musi Rawas semakin bergairah. Dengan olahraga, Inshaallah tercipta jiwa – jiwa sportifitas,” katanya .

Dikatakan Hendra, meskipun sedikit ada luapan emosi dari pendukung tim yang kalah, namun emosi itu masih dalam hal wajar.(IK)