Inilah Daftar Jumlah Santri Tahfidz Qur’an Per Kecamatan Hingga Raih Rekor MURI

MUSIRAWAS – Kabupaten Musi Rawas baru saja memecahkan rekor MURI dengan peserta Tahfidz Qur’an jus 30 terbanyak sepanjang sejarah di Indonesia.

Dimana Kabupaten Musi Rawas berhasil melaksanakan Tahfidz Qur’an jus 30 dengan peserta sebanyak 3.162 santri yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas. Sehingga Kabupaten Darussalam Sempurna ini berhasil memecahkan rekor MURI.

Untuk diketahui, kecamatan terbanyak yang mengutus santri mengikuti Tahfidz Qur’an jus 30 berlangsung di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Kamis (20/6) ini, yakni Kecamatan Tugumulyo dengan mengirim sebanyak 408 santri.

Disusul Kecamatan Muara Beliti sebanyak 367 dari ditargetkan sebanyak 357 santri.

Kemudian Kecamatan Muara Lakitan dan Muara Kelingi, masing – masing 355 dari ditargetkan 357 santri.

Seterusnya Kecamatan Megang Sakti sebanyak 215 dari ditargetkan 255 santri. Disusul Kecamatan Terawas sebanyak 208 dari target 204 santri.

Kemudian Kecamatan Sumberharta sebanyak 204 santri, disusul Kecamatan Tuah Negeri mengirim 181 dari target 153 santri, serta Kecamatan BTS Ulu sebanyak 179 dari target 204.

Sementara untuk Kecamatan Sukakarya, Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan dan Jayaloka, masing – masing mengirim utusan sebanyak 153 santri, disusul Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut sebanyak 102 santri dan Kecamatan Selangit sebanyak 98 dari target 102 santri.

Perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia, Triono mengatakan, jumlah ini sebenarnya sudah bertambah dari target sebelumnya yang hanya berjumlah 3 ribu santri mengikuti Tahfidz Qur’an.

Pelaksanaan Tahfidz Qur’an jus 30 diikuti 3 ribu lebih santri ini jelasnya, baru ada di Kabupaten Musi Rawas sepanjang sejarah di Indonesia.

Terlaksananya kegiatan hingga berhasil memecahkan rekor MURI ini, tak lain berkat dukungan pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui program yang dicanangkan guna mewujudkan Kabupaten Musi Rawas Darussalam Sempurna.

“Peristiwa hari ini adalah berkat Kabupaten Musi Rawas yang memberikan pembinaan penuh dalam membina masyarakatnya untuk cinta Alqur’an.Sehingga hari ini dapat memenuhi sebagai pemecah rekor MURI,” katanya. (IK)