Motor Pelaku Curas di Leban Jaya Dibakar Massa

MUSIRAWAS- Satu unit sepeda motor digunakan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) ludes dibakar massa.

Kejadiannya di Dusun Suban, Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Selasa (25/6) sekitar pukul 14.30 WIB.

Informasi berhasil dihimpun inilahkito.com di lapangan, satu dari tiga pelaku (belum diketahui identitasnya), sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas.

Kejadian curas ini menimpa salah seorang warga Dusun Suban Desa Leban Jaya yang diinformasikan masih berstatus pelajar.

Saat itu korban bersama adiknya sedang mengendarai sepeda motor. Setiba di jalan poros tak jauh dari rumahnya, sepeda motor korban dicegat pelaku dan langsung berusaha merampas sepeda motor.

Menyadari dirinya ditodong, korban langsung membuang kunci kontak motor ke semak-semak, sementara adiknya berlari sembari meminta pertolongan warga.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberi pertolongan dengan cara mengejar dan menghadang sepeda motor pelaku yang berusaha kabur dari kepungan massa.

Dua pelaku berhasil melarikan diri ke arah hutan, dan masih dalam pengejaran petugas.Sementara satu pelaku berhasil diamankan.Beruntung saat kejadian, ada salah seorang aparat kepolisian melintas di TKP, sehingga pelaku diamankan dan terhindar dari amukan massa.

Namun karena kesal sering terjadinya curas di wilayah itu, massa spontan membakar sepeda motor jenis Revo ( belum diketahui nopolnya) digunakan pelaku.

Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus saat dikonfirmasi, mengatakan penanganan kasus dugaan curas menyebabkan sepeda motor pelaku dibakar massa itu langsung diambil alih Polres Musi Rawas.

“Maaf langsung diambil alih Polres,” pesannya via Whatsapp.

Sementara Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro dihubungi via Whatsapp (WA), menyarankan wartawan untuk menunggu rilis Humas Polres Mura.

“Nanti dishare di Humas Polres,” balasnya via WA.(IK)