Halal Bi Halal Pemkab Mura Dihadiri Ustadz Hasibuan

MUSiRAWAS – Halal bi halal digelar Pemerintah Kabupaten Musi Rawas di Pendopoan Bupati, Rabu (26/6) dihadiri Ustadz Hasibuan.

Kehadiran Ustadz Hasibuan dari Kota Palembang ini sekaligus mengisi tausiyah pada acara tersebut.

Halal bi halal dengan mengundang seluruh Kepala SKPD, Kepala KUPT, Kepala Sekolah, Sekdes, bidan desa, alumni umroh, komisioner KPU Musi Rawas, dan Bawaslu Musi Rawas serta pengurus PWRI ini, sekaligus pengukuhan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Musi Rawas, masa Bhakti 2018-2023.

Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan Polres Mura, Kodim 0406 dan unsur Forkompimda se Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) didampingi ketua PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilahturahim langsung dengan undangan yang datang.

Dengan memperbanyak silaturahim jelasnya, semakin memperbanyak rezeki.

“Kegiatan halal bihalal ini kita tujukan dalam rangka memperkokoh tali silahturahmi bersama keluarga besar PWRI.Dari tahun ke tahun pesertanya semakin banyak, itu artinya Pemkab Musi Rawas mendapat dukungan dari para purna bhakti, beserta seluruh yang hadir di acara ini,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, bupati mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus PWRI Mura periode 2018-2023.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terimaksih kepada PWRI atas dukungan dan sumbangsih pemikirannya dalam menyukseskan pembangunan Kabupaten Musi Rawas.

“Mudah-mudahan PWRI Mura di periode ini selalu menjadi mitra pemerintah dalam bekerjasama membangun Musi Rawas yang berkeadilan, makmur dan ekonominya tumbuh dari desa, kelurahan menuju Musi Rawas Sempurna,” harap bupati.

Diakhir sambutannya, bupati juga mengajak seluruh yang hadir membaca al fateha ditujukan kepada almarhum Rahmad Nauli, salah seorang PNS yang bertugas di Bappeda Musi Rawas yang meninggal dunia sekitar pukul 21.00 Wib tadi malam.

Setelah peroses pengukuhan PWRI, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mura kepada Masjid At-Taqwa Pasar Muara Beliti.

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati H2G kepada Abdur Rahman sebagai Ketua Masjid At-taqwa sebesar 50 juta.

Sementara itu tausiyah disampaikan Ustadz Hasibuan pada acara halal bihalal ini, meski tausiyah kesannya penuh canda dan tawa, namun sangat mengena di hati para hadirin.

Dalam kesimpulan tausiyahnya, ustadz Hasibuan mengajak para hadirin untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, dan mengingatkan betapa pentingnya agama bagi manusia dalam menjalankan kehidupan sehari -hari sebagai acuan menuju kebahagian hidup di dunia dan akherat kelak.(IK)