Bupati H2G Lakukan Tendangan Pertama Laga All Mura Final Piala Menpora U-17

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) menyaksikan langsung All Musi Rawas final piala Menpora U-17 seri Sumatera Selatan road to bandung, yang berlangsung di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II Sriwijaya Palembang ( 30/6).

Bupati H2G yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Heriyanto, juga melakukan tendangan pertama di laga final, serta menyerahkan hadiah kepada pemenang serta secara spontan memberikan bonus kepada para juara.

Laga puncak All Musi Rawas Final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel ini mempertemukan Putri Musi Rawas dengan YF-13 Murali (Musi Rawas- Linggau) yang juga merupakan tim Musi Rawas berisikan pemain berbakat dari Kabupaten Musi Rawas dan Lubuklinggau berlangsung seru.

Kedua tim memiliki materi pemain yang merata dan juga dengan mental bertanding lumayan bagus.

Baik Putri Musi Rawas yang dilatih Coach Rian Zulhaji maupun Tim YF-13 besutan Coach Tejo menunjukkan aksi-aksi menawan.

Serangan dibangun silih berganti, namun kuat dan disiplinnya pemain bertahan kedua tim membuat tidak ada satupun peluang berbuah gol di babak pertama.

Hingga turun minum skor imbang bertahan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pertandingan makin seru dan aksi serang juga makin lancar.

Memasuki akhir pertandingan melalui alur serangan yang cepat pemain Putri Musi Rawas bernomor punggung 19, Aisyah sukses menyarangkan bola ke gawang YF-13.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dan mengantarkan Putri Musi Rawas menjadi Juara Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel.

Sementara Tim YF-13 menjadi runner up dalam turnamen yang diikuti Sembilan tim putra terbaik di Sumsel itu.

Bupati Mura H Hendra Gunawan yang didaulat menutup Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung menyerahkan hadiah langsung kepada pemain.

Sebagai bentuk apresiasi kepada tim putri kebanggaan Musi Rawas, Bupati H Hendra Gunawan menambah bonus pemenang kepada Putri Musi Rawas dan YF-13 masing-masing Rp 3,5 juta.
“Alhamdulillah. Sepakbola Musi Rawas benar-benar menjadi barometer di Sumsel baik putra maupun putri. Khususnya setelah kita menjadi Juara Piala Pertiwi tingkat Nasional, tim putri kita sukses mencetak sejarah dengan menciptakan All Musi Rawas Final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung. Ini sangat luar biasa, dan bagi kita dua tim kebanggaan Musi Rawas ini adalah juara,” kata H2G.

Perjalanan Putri Musi Rawas dan Tim YF-13 hingga mencapai final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung cukup luar biasa.

Kedua tim sama-sama bermain sempurna dimana tidak pernah mengalami kekalahan. Putri Musi Rawas yang berada di Group A menjadi juaranya dengan tiga kali kemenangan dan satu seri.

Masing-masing bermain imbang dengan Binas Palembang 0-0, menang 4-0 atas Persegrata, menang 4-0 atas Limas dan menang 1-0 atas Bomber Women Banyuasin. Di semi final tim binaan Dispora Musi Rawas itu menang atas Batu Marta OKU 2-0.

Sementara tim milik Yudi Fachriansyah, YF-13 mencatatkan tiga kemanangan fantastis di babak penyisihan group B. Diantaranya menang 4-0 atas Putri Buana OKI, menang 4-0 atas Tunas Mudi OI dan menang 2-0 atas Batu Marta OKU. Di semi final YF-13 menang 4-0 atas Persegrata. (Rilis diskominfo)