Kepergok Hendak Curi Motor di Tugumulyo, Warga Linggau Nyaris Diamuk Massa

MUSIRAWAS – Efriandi Saputra (25) nyaris menjadi sasaran amuk massa.

Warga Kelurahan Tapak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau ini kepergok hendak mencuri sepeda motor di halaman Masjid At Taqwa Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (6/7) sekira pukul 14.30 WIB.

Beruntung saat ditangkap, ada petugas yang langsung mengamankan pelaku dan digiring ke Polsek Tugumulyo.

Kronologisnya bermula korban Sagiman (41), warga Jalan Patimura Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau I Kota Lubuklinggau singgah di Masjid At Taqwa untuk menunaikan sholat dzuhur.

Lalu korban memarkirkan sepeda motornya di halaman masjid.

Namun saat selesai sholat dan keluar dari masjid, korban kaget karena sepeda motor miliknya tidak lagi berada di tempatnya.

Dan sekitar jarak 50 meter, korban melihat pelaku sedang mendorong sepeda motornya.

Mengetahui sepeda motornya dicuri, korban langsung berteriak “maling”.

Teriakan korban ini mengundang warga dan langsung mengejar pelaku yang melarikan diri sembari meninggalkan sepeda motor milik korban.

Apesnya, pelaku berlari ke arah jalan buntuh belakang rumah warga, sehingga berhasil diringkus dan nyaris menjadi sasaran amuk massa.

Beruntung ada anggota Reskrim dan piket SPK Polsek Tugumulyo yang meluncur ke TKP dan mengamankan pelaku ke Polsek Tugumulyo.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo AKP Dedi Purma Jaya membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku yang diduga hendak mencuri motor di Masjid At Taqwa Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo.(IK)