Sedang Nyadap Karet, Motor Petani Diembat Pencuri

MURATARA – Nasib sial dialami Abdul Hamid (33), warga Desa Setia Marga, Kecamatan Karangdapo, Kabupaten Muratara.

Korban yang kesehariannya bekerja sebagai penyadap karet ini kehilangan satu unit sepeda motor, Jum’at (5/7), sekitar pukul 08.00 WIB di pinggir kebun karet miliknya.

Kronologisnya pagi itu Abdul Hamid sedang melakukan aktifitas nyadap karet di kebun tak jauh dari rumah korban. Sementara sepeda motor miliknya di parkir tak jauh dari kebun.

Namun tiba – tiba pelaku yang sempat dilihat oleh korban, sedang mendorong dan membawa lari sepeda motor miliknya.

Belakangan diketahui identitas pelaku bernama Darul (45) warga Desa Rantau Kadam Kecamatan Karangdapo ini mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kunci kontak.

Meski korban sempat berteriak, namun pelaku tidak menghiraukannya, dan tetap kabur sembari menutupi wajahnya menggunakan baju warna abu – abu agar tak dikenali korban.

Akibat peristiwa itu, korban kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda Revo,bila ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp5 juta.

Merasa tidak senang, korban pun mengadu ke Polsek Karangdapo, dengan harapan pelaku cepat ditangkap dan diproses sesuai hukum berlaku.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karangdapo AKP Ahmad Darmawan membenarkan adanya laporan Abdul Hamid yang kehilangan satu unit sepeda motor.

Setelah menerima laporan dan memeriksa saksi, dirinya langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan anggotanya untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Berdasarkan keterangan saksi dan petunjuk, disimpulkan bahwa patut diduga pelakunya adalah Darul warga Desa Rantau Kadam,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan pihaknya, pelaku sedang berada dirumahnya, sehingga Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan,” katanya.

Dari hasil introgasi sementara, pelaku mengakui melakukan pencurian di Desa Setia Marga Kecamatan Karangdapo. Sementara sepeda motor korban disembunyikan pelaku di dalam kebun.

“Pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor sudah diamankan di Mapolsek Karangdapo guna diproses sesuai hukum berlaku ,” jelasnya.(IK)