Anggota Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara Ringkus Dua Begal

LUBUKLINGGAU – Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara, Senin (8/7) berhasil membekuk dua pelaku begal yang sering beroperasi di wilayah hukum Polsek setempat.

Pelaku curas diketahui bernama Ingki Bawit (25) dan Feby (19), keduanya warga RT 03 Kelurahan Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau ini baru saja melancarkan aksinya membegal korban Edy Sastradina (45) warga RT 02 Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Kejadiannya Sabtu (6/7), sekira pukul 13.45 WIB, di kebun karet yang berada di kawasan RT 03 Kelurahan Durian Rampak.

Saat itu korban sedang melintas di TKP menggunakan sepeda motor honda revo warna hitam merah Nopol BG 3033 HK.

Tiba di TKP, korban berpas- pasan dengan kedua pelaku, dan korbanpun sempat menegur tersangka Bawit. Namun tiba – tiba tersangka Feby langsung memukul korban menggunakan kayu dari belakang dan mengenai bagian bahu korban.

Sadar dirinya terancam dan menjadi korban begal, korban pun langsung tancap gas dan berusaha menyelamatkan diri meninggalkan tersangka. Sehingga sepeda motor korban selamat dari incaran tersangka.

Namun akibat peristiwa itu, korban mengalami luka lebam di bahu sebelah kanan, dan luka lecet di kaki sebelah kiri.

Korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuklinggau Utara.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horizon Manik membenarkan pihaknya menerima aduan korban. Bahkan jelasnya, dua pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini sudah berhasil diringkus dan diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara.

Dikatakan Horizon, keduanya berhasil diringkus setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan, lalu diketahui bahwa pelaku curas tersebut adalah kedua tersangka.

Setelah mengetahui keberadaan tersangka Bawit sedang berada dirumahnya, langsung dilakukan penangkapan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara Aiptu M Hasrul Basri.

“Bawit berhasil diringkus dirumahnya tanpa perlawanan,” jelas Horizon.

Setelah dilakukan pengembangan, pelaku mengakui perbuatannya bersama tersangka Feby, yang kemudian juga langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku Feby dirumahnya.

Selain mengamankan kedua tersangka jelasnya, petugas juga berhasil menyita barang- bukti berupa senjata tajam jenis pisau yang disita di rumah tersangka Bawit. Sementara barang bukti sebuah kayu panjang satu meter yang digunakan tersangka Feby memukul korban, berhasil ditemukan di lokasi kejadian.

“Kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara, guna dilakukan proses oenyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Horizon juga menjelaskan, dari pengakuan sementara tersangka, setidaknya ada tiga kasus yang telah dilakukan, yakni curas dan curanmor.(IK)