Bupati Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama, H Heriyanto Jabat Asisten I

MUSIRAWAS – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) melantik dan mengambil sumpah jabatan Enam pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Musi Rawas, di Pendopoan rumah dinas bupati, Senin, ( 8/7).

Keenam pejabat yang menempati posisi jabatan yang baru itu, yakni H Heriyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga, dilantik menjadi asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra. Selain menjabat asisten I, H Heriyanto juga menjabat sebagai Plt Kadispora Musi Rawas.

Kemudian Amrullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, dilantik menjadi staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM. Sementara jabatan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata yang ditinggalkannya, dijabat Syamsul Joko yang sebelumnya menjabat Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

Selanjutnya Ahmadi Zulkarnain, yang sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dilantik sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sementara jabatan yang ditinggalkannya dijabat o Jamil Kamal yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM.

Kemudian Mefta Joni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PMD, dilantik menjadi Kadis Tenaga Kerja.

Untuk jabatan Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran, dijabat oleh Plt H Yapan Selamat, serta Darwin menjabat Plt Kadisducapil Mura, lantaran Y Mori sedang cuti menunaikan ibadah haji.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan usai melantik Enam pejabat tersebut mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Dikatakan bupati, yang namanya rotasi jabatan dalam ASN adalah hal yang biasa dan bukan karena adanya persoalan.

“Yang dilantik ini adalah senior semua, yang tujuannya untuk memperkuat formasi. Mereka adalah tim inti mewujudkan Mura Sempurna. Ibarat sepakbola, selama ini posisinya penyerang ditukar menjadi penjaga gawang,” kata dia.

Dikatakan H2G, para pejabat ini masih dibutuhkan.Untuk itu dengan pengalaman yang ada, tidak butuh waktu lama lagi untuk beradaptasi dengan lingkungannya yang baru.

Bupati juga berharap agar pejabat yang baru dilantik ini untuk terus berkarya dan berinovasi, serta mencurahkan seluruh pikirannya untuk membangun Musi Rawas.

“Yang masih kurang diperbaiki dan ditingkatkan. Masih banyak tugas kita yang harus diselesaikan, dan kita yakin tidak ada yang tidak bisa kita kerjakan,” jelasnya.(IK)