Gerombolan Babi Hutan Memasuki Areal Perkantoran Pemkab Mura

MUSIRAWAS – Sejumlah pegawai Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) Musi Rawas, Rabu (17/7), dikejutkan dengan munculnya segerombolan babi hutan memasuki areal perkantoran.

Diketahui gerombolan babi hutan ini keluar dari kawasan hutan kota Pemkab Musi Rawas yang berada di belakang kantor Diskominfo dan Statistik Musi Rawas, Muara Beliti.

Belum diketahui pasti penyebab babi tersebut keluar dari kawasan hutan dan berkeliaran di areal perkantoran. Namun dugaan sementara, disebabkan karena ketersediaan makanan di dalam kawasan hutan mulai menipis, sehingga babi mencari makan keluar dari kawasan.

“Sudah sekitar seminggu lalu gerombolan babi ini memasuki areal perkantoran. Ada sekitar enam ekor, termasuk induknya ada dua,” kata Wawan penjaga kantor Diskominfo dan Statistik.

Dikatakannya, selain meresahkan, babi- babi ini merusak tanaman ubi dan pisang yang berada di belakang kantor Diskominfo dan Statistik.

Pantauan inilahkito.com, Rabu pagi (17/7), babi liar ini keluar dari kawasan hutan dengan menjebol pagar kawat yang ada di bagian kawasan hutan kota Musi Rawas.

Jika tidak cepat dibasmi, dikhawatirkan akan berkembang biak dan merusak tanaman di sekitar perkantoran serta membuat cemas para pegawai.(IK)